Tips Work From Home untuk Ibu Kantoran

Jagoankita.com – Virus corona baru atau COVID-19 memang membuat gaya hidup seseorang berubah. Jika biasanya kamu berangkat pagi ke kantor dan menyelesaikan pekerjaan di sana, kemunculan virus ini membuat kamu harus Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Perubahan cara kerja yang baru ini tentu akan terasa sulit, terutama bagi ibu. Bekerja dengan anak-anak di sekitar bukanlah itu bagus. Mereka menuntut perhatian sepanjang waktu, tak peduli mesikipun ibu sedang melakukan meeting online.

Oleh karena itu, ibu pekerja kantoran harus memiliki cara agar pekerjaanmu selama work from home (WFH) tak terganggu, namun anakmu juga tak rewel. Apa saja itu? yuk simak trik dari laman Boldsky.

1. Pertahankan rutinitas seperti di kantor

Mulailah bekerja pada waktu yang sama setiap hari dan kenakan apa yang membuat kamu merasa sedang bekerja dan percaya diri. Meski demikian tak dipungkiri kalau rutinitas bekerjamu akan terganggu. Apalagi saat ini anak juga diharuskan belajar di rumah hingga batas yang ditentukan pemerintah. Sehingga kamu bisa mensiasatinya dengan bekerja ketika anak tenang atau sibuk dengan dunianya sendiri.

2. Ciptakan ruang kerja yang nyaman

Hanya karena kamu tak bekerja di kantor bukan berarti kamu tak memiliki ruang kerja di rumah. Jangan memilih tempat yang biasa kamu gunakan untuk bersantai, seperti sofa atau bean bag yang nyaman. Sebaliknya, ciptakan ruang yang terorganisir, yang akan membantu kamu meningkatkan konsentrasi, energi, dan bahkan rasa percaya diri.

3. Tetapkan batasan

Kamu bisa membiarkan anakmu menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang mereka sukai, seperti melukis atau membaca agar mereka tetap sibuk. Kamu juga bisa memberi tahu anak-anakmu kapan kamu tak ingin diganggu oleh mereka. Dengan begitu mereka tak akan mendekatimu dan kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

4. Jaga anak-anak tetap terhibur

Siapkan beberapa mainan, buku, atau kegiatan yang disukai anak-anak kamu. Ini akan membantu menjaga mereka terhibur sambil meningkatkan keterampilan membaca / menulis / kognitif mereka. Kamu juga dapat mencoba membuat ruang khusus untuk bermain mereka.

5. Istirahat

Penting bagi kamu untuk beristirahat di sela-sela pekerjaan. Studi menunjukkan bahwa 90 persen pekerja merasa istirahat makan siang membantu mengembalikan kesegaran dan siap untuk kembali bekerja. Istirahat penting ketika bekerja di rumah, terutama ketika kamu memiliki anak. Beristirahatlah setidaknya 10 menit untuk berbicara dengan anak-anak, memeriksanya atau hanya meregangkan otot. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *