Tanda Tempat Kerja Kurang Bersahabat

Jagoankita.com – Tak jarang tempat kerja anda untuk mencari nafkah anda itu tinggi tingkat stres-nya. Makanya, pilihlah lingkungan kerja yang sehat dan hindari yang kurang kondusif.

Seperti dikutip dari laman Tempo, bahwa Psikolog dari Sub Bagian Psikologi Instalasi Rehabilitasi Medik RSUP Sanglah Denpasar, Lyly Puspa Palupi S, mengatakan lingkungan kerja yang sehat bisa membuat para karyawan nyaman dan tenang. Sehingga, para karyawan bisa kerja secara optimal sesuai dengan harapan.

Sebaliknya, kondisi tempat kerja yang mengganggu berupa lingkungan fisik yang kurang kondusif atau kurang nyaman. Maka, itu semua bisa berdampak negatif.

“Misalnya ruangan yang terlalu sempit, terlalu bising karena suara mesin atau terlalu banyak orang, suhu udara yang ekstrem serta pekerjaan-pekerjaan di lokasi yang menantang, seperti lepas pantai, lokasi tambang di bawah tanah, di gedung pencakar langit juga bisa menimbulkan masalah psikologis bagi sebagian karyawan,” kata Lyly di Denpasar, Rabu, 11 Maret 2020.

Lyly menambahkan lingkungan tidak sehat lainnya berupa keselamatan yang tidak disediakan, relasi atasan dengan karyawan yang tidak harmonis, sistem upah dan penghargaan kerja yang kurang memuaskan, beban kerja yang terlalu berat, bidang yang tidak sesuai dengan kompetensi karyawan.

Menurutnya, hal tersebut pada awalnya bisa memunculkan ketidakpuasan kerja, kemudian stres kerja yang jika tidak tertangani segera dan berkelanjutan, bisa menjadi masalah psikologis yang lebih serius, salah satunya depresi. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *