Prediksi The Simpsons yang Menjadi Kenyataan

Jagoankita.com – Serial TV animasi The Simpsons sering dianggap mengandung prediksi-prediksi masa depan. Lucunya hal tersebut terbukti tidak hanya sekali.

Mulai dari prediksi tentang teknologi video call sampai Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat, berikut empat prediksi terheboh The Simpsons yang menjadi kenyataan:

1. Video call

Apakah The SImpsons memprediksi FaceTime pada 2010? (Foto: Digital Spy)
Apakah The Simpsons memprediksi FaceTime pada 2010? (Foto: Digital Spy)

Pada episode The Simpsons: “Lisa’s Wedding” yang dirilis pada 1995, seorang peramal membawa Lisa ke tahun 2020 ketika ia berbicara dengan Marge menggunakan fitur video call. Tapi pada Episode itu video call disebut dengan istilah Picture Phone.

Kenyataannya, teknologi ini benar-benar hadir di masa depan. Meski banyak film dan serial TV yang memprediksi hal ini, tetapi Steve Jobs selaku co-founder Apple pertama kali mengumumkan fitur FaceTime pada 2010. Apakah menurutmu ini hanya kebetulan saja?

2. Pemerintah menyadap pembicaraan masyarakat AS

The Simpsons Movie. (Foto: Know Your Meme)
The Simpsons Movie. (Foto: Know Your Meme)

Dalam The Simpsons Movie (2007), keluarga Homer sedang dalam pelarian. Marge meyakinkan Lisa di kereta bahwa pemerintah tidak akan mendengarkan pembicaraan semua orang. Kemudian, terlihat NSA sedang melakukan operasi pengawasan besar-besaran. Puluhan agen yang berhadapan dengan monitor mendengarkan pembicaraan dari masyarakat Amerika Serikat, termasuk pembicaraan Lisa dan Marge.

Pada 2013, sebuah mantan anggota CIA bernama Edward Snowden membocorkan informasi rahasia NSA tentang program pengawasan global yang dilakukan organisasi tersebut.

3. Disney membeli 20th Century Fox

The Simpsons- "When You Dish Upon a Star"(1998) (Foto: Youtube Inside Edition)
The Simpsons- “When You Dish Upon a Star”(1998) (Foto: Youtube Inside Edition)

Pada The Simpsons: “When You Dish Upon a Star” tahun 1998, terdapat tampilan gambar 20th Century Fox dengan tulisan “A division of Walt Disney Co”. Kenyataannya, Disney akhirnya membeli 21st Century Fox pada 2017 seharga USD52 miliar.

4. Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat

Apakah ini hanya kebetulan? (Foto: Good News Letter)
Apakah ini hanya kebetulan? (Foto: Good News Letter)

Pada Season 11 Episode 17: “Bart to the Future” yang ditayangkan pada 2011, The Simpsons memprediksikan hal yang paling menghebohkan dunia. Apalagi kalau bukan Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat lewat dialog Lisa yang mengatakan “mewarisi krisis anggaran yang cukup dari Presiden Trump”.

Benar saja, Donald Trump resmi menjadi presiden Amerika Serikat ke-45 pada 20 Januari 2017. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *