Portugal Kembali Buka Pariwisata Untuk Para Pelancong

Jagoankita.com – Portugal siap menerima kembali para pelancong untuk berwisata. Namun, tidak semua pelancong dari berbagai negara boleh masuk ke negara ini. Pelancong dari negara mana sajakah yang bisa melancong ke Portugal?

Menurut Lonely Planet, Portugal memberikan akses berwisata kepada pelancong dari AS, Kanada, dan Brasil. Selain itu, pemerintah Portugal juga mengizinkan negara lain yang menggunakan bahasa Portugis untuk berkunjung. Begitu pula dengan negara-negara di Wilayah Schengen, selain Italia dan Spanyol.

Wilayah Schengen ialah kelompok 26 negara Eropa yang telah menghapuskan kontrol perbatasan di perbatasan bersama mereka. Area Schengen meliputi Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Slovenia , Spanyol, Swedia, dan Swiss. Ini pada dasarnya diperlakukan sebagai satu negara besar, dari sudut pandang paspor dan kontrol perbatasan, dan warga negara diizinkan untuk bebas bepergian di antara negara-negara ini.

Di Portugal, langkah-langkah perjalanan baru ini hanyalah fase pertama pembukaan kembali negara. Pembatasan perjalanan diperkirakan akan berkurang karena melambatnya penyebaran virus Corona.

Meskipun memberikan akses melancong untuk beberapa negara, Portugal tetap memberlakukan prosedur kesehatan virus Corona. Pelancong harus menjaga jarak dua meter dan mengenakan masker, terlebih di kendaraan umum. Ditambah rutin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, demikian mengutip Visit Portugal.

Transit publik, toko, toko buku, perpustakaan, restoran, situs budaya, kegiatan berperahu atau bahari, olahraga luar ruangan, lapangan golf, museum, kebun binatang, akuarium, serta teras dan promenade juga terbuka. Layanan keagamaan dibuka pada tanggal 30 Mei, sementara bioskop, teater, ruang konser, dan pusat perbelanjaan akan dibuka tanggal 1 Juni. Pantai direncanakan dibuka 6 Juni. Banyak dari tempat-tempat ini beroperasi dengan kapasitas yang dikurangi untuk mengamati pedoman jarak sosial.

Beberapa tindakan pengujian dan karantina juga akan berlaku di bagian-bagian tertentu negara itu, terutama di kepulauan Azores dan Madeira. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *