Olahraga Kardio yang Ampuh Bakar Lemak

Jagoankita.com – Olahraga kardio sangat efektif membakar lemak secara singkat. Bahkan memperkecil bagian-bagian tubuh yang mudah menggemuk seperti perut. Terdiri dari gerakan-gerakan yang mampu melancarkan peredaran darah dan menggejot detak jantung. Bukan yang aneh jika olahraga kardio dikenal sebagai olahraga yang paling ramah untuk jantung.

Dikenal sebagai jenis olahraga yang sangat praktis dan efektif karena dapat dilakukan di rumah tanpa perlu ke gim. Laman istyle mengungkapkan beberapa gerakan kardio yang bisa kamu lakukan di rumah.

Squat Punches

Dapat melatih ketangkasanmu dalam bela diri. (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)

Merupakan gerakan yang fokus pada kekuatan otot paha, betis, perut dan lenganmu. Lakukanlah dengan cara berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar dada. Lalu turunkan badan sampai posisi jongkok. Lanjutkan dengan mendorong badan naik ke atas dan lempar tinju kananmu ke arah kiri dan bergantian melempar tinju dari kepalan tangan kirimu ke arah kanan. Gerakan ini juga berguna untuk melatih ketangkasanmu dalam bela diri.

Toe Touch Jack

Lakukan langkah yang sama sebanyak 15 kali. (Foto: spotebi)

Adalah gerakan menyentuh ibu jari yang berfungsi membakar lemak di daerah kaki. Lakukan dengan cara berdiri dengan kaki terbuka dan kedua tangan diangkat ke atas. Lalu lompat ke bawah sambil membuat salah satu tanganmu menyentuh ujung kakimu yang berlawanan arah dengan tangan tersebut. Lakukan langkah yang sama sebanyak 15 kali.

Arm Circle

Manjur membakar lemak di tangan bagian atas. (Foto: spotebi)

Langkahkan kaki kanan dan kirimu ke depan secara bergantian. Angkat kedua tangan keatas dan gerakan memutar selama satu menit. Gerakan ini berguna untuk membantu membakar lemak di tangan bagian atas.

Squat Tap

Berguna untuk membakar lemak di bagian perut dan paha. (Foto: sport.framar)

Gerakan ini berguna untuk membakar lemak di bagian perut dan paha. Lakukan dengan cara berdiri dengan posisi badan tegak lurus dan kedua tangan diangkat keatas. Lompat dengan posisi turun atau jongkok dan posisi kaki terbuka. Ulangi gerakan ini selama satu menit.

High Knee Skip

Berfungsi untuk membakar lemak di betis dan paha. (Foto; Unsplash/Clem Onojeghuo)

Dikenal sebagai gerakan yang berfungsi untuk membakar lemak di betis dan paha. Lakukan gerakan High Knee Skip atau melompat sambil menarik lututmu tinggi-tinggi. Lakukan gerakan seperti berlari di tempat sambil mengangkat lutut tinggi-tinggi selama 1 menit. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *