Mobil Klasik Stainless Steel Akhirnya Siap Dilelang

Jagoankita.com – Pecinta otomotif selalu dibuat terkagum tiap kali mobil kategori langka dilepas ke pasar. Kali ini, 3 mobil Ford model vintage berbahan stainless steel akan dilelang pada September mendatang.

Mobil hasil kemitraan antara Ford dan produsen baja Allegheny Ludlum pada 1935 itu dibuat untuk memamerkan daya tahan dan daya tarik estetika dari stainless steel. Mengingat hanya ada 11 unit yang pernah diproduksi, mobil Ford ini sudah pasti jadi yang paling langka pernah ada. Tiga tipe yang siap dilelang, yakni Ford Deluxe Sedan 1936, Ford Thunderbird 1960, dan Lincoln Convertible 1967.

World Wide Auctioneers mengumumkan di akun Instagram mereka bahwa ini merupakan kali pertama satu set mobil datang ke pelelangan. “Unik dan ikonik, mereka merupakan artefak luar biasa dari era inovasi yang dinamis untuk industri baja dan otomotif di Amerika,” ujar mereka.

Menurut daftar, mobil-mobil itu tidak hanya mencolok secara visual, tetapi juga benar-benar dibangun untuk bertahan lama. Sebagai contoh, Thunderbird memiliki lebih dari 160.000 km jarak pemakaian dan 60 tahun penggunaan. Mobil itu masih mempertahankan sistem pembuangan aslinya. Lalu Lincoln Convertible 1967 merupakan mobil stainless steel terakhir yang diproduksi dan menampilkan semua suku cadang standar kecuali untuk bodi yang unik. Hanya tiga yang pernah dibuat.

“Setelah melalui tahap pemeliharaan seumur hidup, Allegheny Ludlum percaya bahwa mereka layak untuk mengambil tempat di koleksi atau museum yang signifikan. Di sana mereka dapat lebih dihargai di lingkungan mobil kolektor untuk generasi yang akan datang. Kami merasa terhormat telah dipercayakan untuk melego mereka,” tutup mereka. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *