Langkah DAMRI Cegah Virus Corona Menyebar Di Armadanya

JagoanKita.com – Angkutan publik dinilai menjadi tempat yang paling riskan tersebar virus Corona. Sehubungan dengan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, khususnya di angkutan publik, Perum DAMRI memastikn armadanya aman dan tetap beroperasi secara normal.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Perum DAMRI, Setia Milatia Moemin. “Sejauh ini belum ada perubahan pola layanan. Bus Damri akan tetap beroperasi dan terus memberikan pelayanan pencegahan penyebaran virus Corona. Sudah dimulai sejak awal Maret lalu,” terangnya.

Karyawan DAMRI menyemprotkan Desinfektan ke dalam kabin

Sesuai imbauan Kementerian Perhubungan, Perum Damri juga telah menempatkan hand sanitizer di sejumlah titik di Pool DAMRI dan beberapa armada bus yang beroperasi, penggunaan masker kepada penumpang dan pramudi, pembagian masker gratis kepada penumpang, penyemprotan desinfektan di dalam bus, serta pengukuran suhu badan yang dilayani oleh petugas.

Banner berita informasi mengenai virus Corona dan langkah-langkah antisipasi penularan sudah ada di depan Pool DAMRI, serta kantor cabang, maupun kantor pusat.

“Kami menghimbau untuk tetap memperhatikan perkembangan informasi terkini, dan kepada penumpang yang merasa kurang sehat agar segera melapor ke petugas untuk segera mendapat layanan kesehatan,” tutur Tia.

Hal serupa juga dilakukan Transjakarta, yang sudah menghimbau pelanggan untuk bersabar dan meminta pengertiannya agar tetap menjaga jarak antar individu guna minimalisir penularan virus Corona.

Di halte, Transjakarta akan memberikan marka dimana pelanggan harus berdiri dengan jarak yang sudah diatur. Sedangkan di bus, pelanggan akan dilakukan pengaturan jarak duduk, sehingga meminimalisasi interaksi fisik antar pelanggan.

Sebagai antisipasi penumpukan kembali terjadi, TransJakarta juga menghimbau agar pelanggan dapat mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya, dengan menghindari jam-jam sibuk. (Rr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *