Ini Cara Packing Simpel tapi Efektif Agar Barang Muat Semua

Jagoankita.com – Packing merupakan salah satu persiapan penting saat akan bepergian jauh atau kala liburan. Packing atau pengepakan harus efektif agar barang-barang kebutuhan kamu tak ada yang tertinggal.

Kamu harus terlebih dahulu membuat lis barang-barang bawang mulai dari yang terpenting hingga kurang penting. Semua harus tercatat dan disiapkan.

Nah, packing efektif intinya membawa barang-barang sesimpel mungkin tanpa ada item penting yang tertinggal. Berikut sajikan trik packing yang simpel tapi efektif, seperti dilansir iStyle.

1. Gulung T-shirt

Kaos atau dress dengan bahan yang lebih santai lebih baik dilipat dan digulung agar lebih menghemat tempat. Selain itu, menggulung baju juga mencegah kerusakan pada baju seperti robek.

2. Lindungi Alat Elektronik

Mulai dari handphone sampai kamera juga menjadi barang wajib untuk dibawa kalau lagi liburan. Untuk mencegah barang-barang ini terbentur dan rusak, gulung dengan salah satu bajumu.

3. Pisahkan Make-up

Bagi perempuan, lebih baik bawa make-up seperlunya saja biar enggak terlalu ribet dan masukan di dalam tas yang lebih kecil yang bisa dibawa ke mana-mana. Hal ini memudahkan kamu kalau lagi mau touch up dan menghindari make-up mu yang bececeran di koper.

4. Pilih Travel Size

Gunakan botol-botol kecil dan pindahkan isi sabun ke dalam botol seperlunya. Untuk lebih aman, gunakan botol yang ada tutupnya sehingga lebih aman dari kebocoran. Masukan peralatan mandimu ke kantong khusus sehingga tidak mengotori barang lain.

5. Lipat Rapi Kemeja

Untuk pakaian formal yang ingin kamu jaga kerapihannya seperti kemeja, bisa kamu pack bersamaan dengan ikat pinggang. Ikat pinggang yang sudah digulung, dimasukan dalam area kerah agar menahan kerah tetap berdiri dan rapi. Masukan dalam plastik dan baru masukan ke koper.

6. Pakai Plastik Tambahan

Sepatu atau sendalmu juga dimasukan ke dalam plastik agar bagian bawahnya tidak mengotori baju-baju dan barangmu yang lain. Jangan lupa untuk semua barang-barang di-strap agar semuanya tetap berada di tempatnya. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *