Cemilan Pisang Goreng Meses Keju, Cocok di Nikmati , Cobain Resepnya Yuk !

Jagoankita.com – Pemerintah mulai menutup sejumlah tempat wisata dan mengimbau masyarakat Indonesia untuk tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid – 19

Nah, agar masa karantina di rumah lebih menyenangkan, berikut ini sejumlah ide yang bisa traveler lakukan di rumah.

Anda bisa menikmati liburan di rumah bersama keluarga dengan makan bersama seperti makan cemilan  pisang meses keju.

Untuk mendapatkan citra rasa yang spesial, anda bisa mengkreasikan membuat pisang goreng dengan toping keju dan meses cokelat. Cocok dimakan kapan saja.

Sementara itu, pisang goreng meses keju ini juga enak dimakan ditemani teh hangat. Menikmati pisang goreng dengan teh hangat sembari berkumpul dan berkomunikasi dengan keluarga.

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti pisang nangka, tepung terigu, gula pasir, dan lainnya. Nah, ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Yuk simak ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @guniezzt, Selasa (18/2/2020).

Bahan :

1 sisir pisang nangka, kupas belah dua
250 gr tepung terigu
1/4 sdt garam
1 sdm gula pasir
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Toping : Meses Coklat, SKM, dan Keju Parut

Cara Membuat :

  1. Siapkan wadah agak besar, masukkan tepung terigu, garam, gula pasir & air sedikit demi sedikit. Cukup adonan sampai kental agak padat/tidak cair.
  2. Panaskan minyak. Ambil satu demi satu potongan pisang, lalu celupkan ke dalam adonan tepung basah sampai tertutup semua. Goreng sampai kecoklatan dengan api sedang.
  3. Lakukan sampai pisang habis, angkat tiriskan. Tata dalam piring saji, lalu siram dengan skm, meses & keju. Sajikan selagi hangat.(Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *