Bayi Lagi Demam? Atasi Dengan Langkah Ini

Jagoankita.com – Bayi atau balita masih rentan dengan penyakit. Pasalnya, sistem kekebalan tubuh belum terbentuk sempurna.

Banyak orang tua yang kemudian panik untuk mengatasi demam pada bayi. dilansir dari hellosehat, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi demam pada anak-anak.

Kompres dengan Air Hangat

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi demam adalah dengan mengompres kening anak dengan menggunakan air hangat.

Minum air putih

Pastikan agar anak tetap terhidrasi dengan cukup dengan memberikan air minum yang cukup. Sebab, demam akan menyebabkan anak rentan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan yang ada di dalam tubuh.

Kasih Obat Penurun Panas

Cara cepat ke empat selanjutnya adalah dengan memberi obat penurun panas pada anak. Beberapa obat penurun panas tersebut meliputi paracetamol dan ibuprofen. Sebab, kedua kandungan tersebut memiliki sifat anti-inflamasi dan memberikan efek untuk menurunkan suhu tubuh hingga normal.

Jangan pakai baju tebal

Cara cepat selanjutnya untuk menurunkan demam pada anak-anak adalah dengan mengenakan pakaian berbahan tipis pada anak. Hindari untuk mengenakan pakaian dengan bahan yang cukup tebal. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *