Apakah Olahraga di Malam Hari itu Baik?

Jagoankita.com – Olahraga merupakan kegiatan yang perlu dilakukan agar tubuh menjadi sehat. Dengan melakukan olahraga tubuh pun akan bugar dan otak menjadi lebih tenang. Biasanya, orang cenderung melakukan olahraga di pagi hari dan sore hari.

Namun, banyak juga orang yang tidak sempat melakukan olahraga di kedua waktu tersebut lantaran kesibukan yang mereka miliki. Maka dari itu mereka lebih memilih melakukan olahraga di malam hari. Lalu apakah sebenarnya olahraga di malam hari itu baik?

Sebenarnya olahraga di malam hari boleh saja, asalkan pada waktu yang tepat. Waktu yang paling ideal untuk melakukan olahraga malam adalah setelah magrib hingga pukul 9 malam. Para dokter juga menyarankan agar melakukan pemanasan sebelum olahraga. Kemudian, setelah melakukan olahraga jangan lupa juga untuk melakukan pendinginan. Hal ini perlu dilakukan agar tubuh tidak cedera.

Agar olahraga malam menjadi sehat, sebaiknya Anda juga menyediakan waktu jeda selama satu jam antara usai berolahraga dan sebelum tidur. Dengan demikian Anda bisa menggunakan jeda waktu tersebut untuk mengeringkan keringat, dan juga waktu untuk mandi agar tubuh menjadi bersih. Jika Anda tidur dengan keadaan tubuh dipenuhi kotoran, tentu tidak akan baik untuk kesehatan kulit Anda.

Karena Anda berolahraga di malam hari, para dokter menyarankan jika mandi menggunakan air dingin, Anda bisa mandi sebentar saja, sekiranya 10 detik sudah cukup asal tubuh Anda bersih. Namun, jika rasanya tidak cukup, Anda bisa mandi selama 10 menit menggunakan air hangat. Tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mandi setelah berolahraga.

Pada intinya, tidak mengapa Anda melakukan olahraga di malam hari. Berolahraga lah pada jam yang tepat di malam hari, jangan di waktu yang larut. Daripada Anda sama sekali tidak berolahraga karena sibuk, olahraga malam bisa menjadi pilihan Anda. Selain itu, Anda bisa tidur dengan pulas setelah berolahraga malam. (JJ)

jojo

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *