4 Festival Makanan Paling Unik di Seluruh Dunia

JagoanKita.com – BILA sebelumnya ombak laut, bentang alam, dan produk kebudayaan jadi daya tarik wisata, kini kuliner muncul menjadi magnet para pelancong bertandang. Tak heran bila di beberapa tempat dibuat festival kuliner untuk menarik wisatawan datang.

Beberapa tempat di berbagai dunia bahkan membuat festival kuliner unik agar para wisatawan semakin tertarik berkunjung. Seperti apa keunikannya? Dilansir laman Roughguides, berikut festival kuliner terunik di dunia;
1. Malam Radishes, Oaxaca, Meksiko

Akar renyah diukir dengan ahli. (culturetrip)

Diadakan setiap tahunnya pada tanggal 23 Desember, Noche de los Rábanos menampilkan sajian sayuran jenis lobak dengan bentuk spektakuler, seperti Cinderella dan tokoh-tokoh kondang lainnya, juga binatang, serta bentuk figuratif lain.

Noche de los Rábanos menjadi salah satu perayaan Natal paling istimewa di dunia, para penonton antrian berkeliling di alun-alun pusat kota, mengagumi patung-patung unik, lalu bersaing memperebutkan “hadiah utama”.


2. Roadkill Cook-Off, Virginia Barat, AS

Menu harus berasal dari hewan yang ditemukan mati di jalan. (Roadkill.the-tls)


Rutin diadakan di tiap penghujung bulan September, di Roadkill Cook-Off menawarkan kuliner tak lazim. Orang akan berkumpul di kota kecil Marlinton untuk menyaksikan para koki dan amatir memasak masakan seperti rakun dan tupai.

Merekan bersaing untuk hadiah uang tunai. Syaratnya, para peserta terikat peraturan untuk memasak menu dengan bahan baku bangkai binatang ditemukan di jalan. Setelah proses masak-memasak selesai, acara dilanjukan dengan tarian persegi, kontes kecantikan, dan pertunjukan anjing.

3. Monkey Buffet Festival, Lopburi, Thailand

Disajikan untuk kera ekor panjang. (Radseason)


Diadakan setiap tahun di bukan November, kuil era Khmer Phra Prang Sam Yot mengadakan pesta luar biasa untuk kera ekor panjang khas Lopburi, Thailand. Selama festival, monyet-monyet beristirahat dari rutinitas untuk melahap ratusan kilo buah.

Pelancong sangat terhibur dengan pemandangan di saat monyet-monyet naik ke piramida nanas berwarna-warni, buah naga dan semangka, makan di piring pisang dan anggur. Pemandangan monyet menyantap buffet buah jadi tontonan unik bagi para wisatawan.

4. Festival Omelet Raksasa, Bessières, Prancis

Hidangan ini disiapkan di desa Bessières Prancis. (Hellotravel)


Dimahkotai dengan topi koki menjulang tinggi dan menggunakan sendok kayu besar, Brotherhood of Giant Omelette Knight mengaduk telur dadar dari 15.000 buah telur. Hidangan ini disiapkan di desa Bessières Prancis pada Senin Paskah setiap tahun pada Festival Omelet Raksasa. Ribuan orang mengamati proses memasak seremonial, menunggu dengan sabar untuk mencicipi telur dadar berukuran. Festival ini rutin diadakan setiap tahun pada Senin Paskah. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *